Selasa, 16 November 2010

Tak Ada Lapangan, Tak Masalah!

T12/OJ/2010
M. Zulfikri P. Syatria
210110090143

Olahraga merupakan suatu hal yang menjadi salah satu kebutuhan dari setiap manusia di dunia ini. Tidak hanya yang berusia remaja atau dewasa, bahkan anak-anak pun membutuhkan olahraga. Selain untuk menjaga kesehatan badan dengan olahraga yang teratur, olahraga juga bisa menjadikan kita senang dan bahagia.
Di Indonesia sendiri, sepak bola merupakan salah satu olah raga yang paling digemari oleh masyarakat. tidak terlalu sulit untuk menemukan masyarakat yang sedang bermain sepak bola, walaupun tidak dilapangan. Kurangnya lahan untuk dijadikan lapangan sepak bola, menjadikan jalanan-jalanan sering digunakan untuk bermain oleh raga ini. Hanya membutuhkan empat buah sandal atau batu dan satu buah bola, kita semua bisa memainkan olah raga ini.
Hal ini terjadi pada anak-anak kecil di daerah Jatinangor, tepatnya di daerah Sayang. Hampir di setiap sore, di depan Café Hegarsari, banyak anak-anak kecil yang bermain bola. Hanya dengan lahan yang begitu sempit, tapi mereka terlihat sangat bahagia saat sedang bermain.
Menurut salah satu mahasiswa yang ngekos di daerah Sayang, Fadhlan, menurutnya, anak-anak kecil tersebut sangat kasihan jika harus selalu bermain di jalanan. Bukan hanya kasihan, keselamatan anak-anak tersebut juga akan terancam. Para pengguna jalan juga akan terganggu dengan anak-anak yang bermain bola di jalanan tersebut. namun, masih menurutnya, yang paling penting anak-anak tersebut masih bisa merasakan senangnya bermain sepakbola, walaupun di tempat yang kurang layak tersebut.
Masih menurut Fadhlan, ia berharap pengurus RW daerah setempat memberikan tempat yang sedikit layak untuk anak-anak tersebut. Tidak perlu benar-benar seperti lapangan sepakbola atau futsal, yang peting anak-anak tersebut dapat bermain sepakbola dengan aman dan juga tidak membahayakan para pengguna jalan.


Data Narasumber :
Nama                    : Muhamad Fadhlan
TTL                         : Bogor, 11 Desember 1991
No. Kontak         : 085711341169

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda