Selasa, 16 November 2010

Cosmic, Raja tanpa Mahkota di Com U.I Cup

­­­­­­­
 T13/OJ/2010
SURYA HADIANSYAH
210110090140

Com UI Cup adalah salah satu festival tahunan olahraga Fikom Se-Indonesia, didalamnya terdapat banyak cabang olahraga yang dilombakan. Tahun ini tim futsal Cosmic  (Communication Soccer Mighty Club) dari Fikom Unpad  Jatinangor ikut mendaftarkan diri dalam turnamen futsal bergengsi tersebut. Kompetisi yang diikuti oleh 21 Fakultas Ilmu Komunikasi se-Indonesia ini berlangsung pada 1 – 3 November 2010.
                Sistem setengah kompetisi yang diberlakukan membagi menjadi 3 group yang setiap group terdiri dari 3 tim. Cosmic berada satu group bersama dengan Fikom Unpad Bandung dana Atma Jogja. Pada pertandingan pertama Cosmic berhasil menang telak atas Fikom Unpad Bandung dengan skor akhir 6-1. Pertandingan selanjutnya Cosmic berhadapan dengan Atma Jogja dan lagi-lagi berhasil menang 4-2. Kemenangan ini tentu saja mengantarkan Cosmic ke perempat final sebagai juara group.

      Pada pertandingan perempat final Cosmic bertemu dengan IISIP Jakarta, namun sayang dalam pertandingan ini Cosmic tidak dapat melnjutkan kompetisi karena harus menelan kekalahan dengan skor 1-4. Menurut kapten tim, Syahid Hurriyatna, kekalahan ini memang pantas didapatkan, ia menjelaskan bahwa permainan lawan lebih rapi dan baik, ia juga menyayangkan tentang kekurang siapan tim Cosmic dalam menjelang kompetisi ini. Hal senada dikatakan oleh Adiguna Indrapraja, ia sangat menyayangkan kekalahan ini, padahal ini adalah prestasi pertama Cosmic berhasil menembus perempat final. Ya, Cosmic memang dikenal di lingkup Universitas Padjadjaran, namun belum terlihat di kompetisi luar.

                Kompetisi ini akhirnya dimenangkan oleh IISIP Jakarta yang keluar sebagai juara. Walaupun Cosmic belum mendapatkan gelar juara tersebut, namun mereka telah berusaha keras dalam kompetisi itu. Harapan Syahid untuk kedepannya adalah tentu saja membawa Cosmic lebih baik dari sebelumnya. Cosmic, raja tanpa mahkota.

Data Narasumber :
Nama         : Syahid Hurriyatna
TTL           : Serang, 17 Agustus 1989
Alamat       : Pondok Toriq, Jl. Kol. Ahmad Syam, Desa Cikeruh, Jatinangor, Kab. Sumedang, Jawa Barat
Nomer HP : 08567359127
 
Nama        : Adiguna Indrapraja
TTL          : Rangkasbitung, 7 Juni 1988
Alamat      : Jl. Raya Jatinangor no. 27 Cibeusi.

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda