Selasa, 16 November 2010

Liga Jurnal : Sarana Hiburan yang Tidak Terkubur

T13/OJ/2010
Aldo Fenalosa
210110090138

Kegiatan olahraga mahasiswa jurnalistik atau yang lebih dikenal dengan nama Liga Jurnal adalah kegiatan yang telah menjadi tradisi di kalangan mahasiswa jurnal dan merupakan program kerja tahunan dari subdivisi Kesejahteraan Anggota (Kesang) HMJ. Liga Jurnal yang biasanya berdurasi seminggu ini mempertandingkan futsal dan badminton antar angkatan.
Kegiatan ini berawal dari sebuah keisengan semata, karena begitu banyak mahasiswa jurnal yang memiliki hobi berolahraga terutama sepakbola. Tidak jelas sejak kapan acara ini terselenggara, namun yang pasti ini adalah acara wajib setiap tahunnya karena kegiatan ini adalah salah satu alternatif sarana hiburan untuk mahasiswa-mahasiswa jurnalistik yang terkenal dengan intensitas tugas yang tinggi.
Karena kegiatan ini adalah sarana hiburan mahasiswa jurnal, maka peserta yang mengikuti kegiatan ini adalah semua mahasiswa jurnal yang masih aktif kuliah terlepas itu dari angkatan berapapun.Tidak lepas dari ketidaksempurnaan, penyelenggaraan Liga Jurnal dari tahun ke tahun selalu memiliki kekurangan.
Sebut saja tentang waktu penyelenggaraan yang masih conditional, kurang matangnya persiapan acara, serta keterbatasan SDM untuk penyelenggaraan acara.Namun meskipun demikian, esensi yang ada dalam acara ini selalu dirasakan oleh setiap peserta Liga Jurnal. Untuk tahun 2010 Liga Jurnal diselenggarakan tanggal 11 sampai 15 Oktober. Dan untuk tahun sekarang, pemegang gelar Liga Jurnal adalah angkatan 2005 B yang mengalahkan angkatan 2005 A.

Angkatan 2005 B, Juara Liga Jurnal 2010

Narasumber :
Bima Dwidiptayana (divisi Kesang)
5 Juni 1990
085624100624

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda